ADA 3 KEUNTUNGAN MENGGUNAKAN NETWORK SWITCH

24 August 2022
ada-3-keuntungan-menggunakan-network-switch

Saat ini di kantor-kantor, terutama perusahaan besar yang berlokasi di gedung dengan jumlah pemakaian peralatan komputer dan pengiriman data yang besar teknologi Network Switch sudah banyak digunakan.
Tapi untuk anda yang baru mau memulai bisnis dan kurang familiar dengan Network Switch mungkin sering bertanya apa keuntungan dari memakai Network Switch untuk kantor anda? 

Berikut 3 keuntungan utama dari penggunaan Network Switch :.
1.    Meminimalisir Downtime Jaringan
Salah satu keuntungan paling besar dari menggunakan Network Switch adalah fungsi nya yang dapat mengurangi resiko kegagalan sistem dalam jaringan anda, membantu mengurangi downtime jaringan anda. Dengan menggunakan Network Switch, pengguna bisa mendapatkan bandwidth yang lebih besar untuk aplikasi-aplikasi yang termasuk high flow-rate..
2.    Menghemat Biaya Operasional
Keuntungan lainnya dari menggunakan Network Switch adalah anda dapat menghemat biaya operasional di bagian IT. Dengan Network Switch anda dapat memonitor dan mengakses jaringan anda walaupun anda tidak berada di kantor (remote), jadi anda tidak perlu lagi untuk selalu menempatkan staf anda di kantor setiap saat.
3.    Meningkatkan Keamanan
Network Switch juga dapat berfungsi untuk meningkatkan keamanan dalam jaringan anda. Dengan fitur seperti 802.1X dan PoE (Power over Ethernet), anda dapat mengontrol akses switch port anda untuk masing-masing pengguna jaringan. Contohnya anda dapat menetapkan 24 alamat MAC statis untuk disambungkan dengan masing-masing port dan menolak semua akses dari alamat MAC lainnya. 
Dengan segala keuntungan yang sudah disebutkan diatas, tentu saja Network Switch bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kantor anda. Untuk menyesuaikan dengan kebutuhan kantor anda, produk Omni Switch dari Alcatel Lucent Enterprise  tersedia dalam berbagai pilihan tipe, yang bisa anda gunakan mulai dari kantor kecil yang bisa menggunakan produk Omni Switch OS 2220-8, hingga kebutuhan yang lebih besar dengan port yang lebih banyak dan fitur yang lebih lengkap seperti produk Omni Switch OS 6350 dan 6450. Untuk informasi lebih detail produk-produk Omni Switch dari Alcatel Lucent Enterprise.
 

OS6350 P48

OmniSwitch® 6350 Stackable merupakan seri fixed-configuration Gigabit Ethernet switches yang menyediakan solusi jaringan dengan keamanan tingkat lanjut, pelayanan berkualitas tinggi, serta fitur yang lengkap. OS6350-P48 dapat terhubung dengan 48 perangkat serta dilengkapi dengan fitur Power over Ethernet (PoE+). Perangkat switch ini mudah untuk dipasang, dikonfigurasi, serta dikelola untuk memenuhi kebutuhan jaringan
pada bisnis Anda.

Keuntungan:
•    Konfigurasi yang memenuhi seluruh kebutuhan customer
•    Menawarkan investasi terbaik untuk keamanan dan fleksibilitas
•    Kemudahan pemasangan, operasi, dan perawatan
•    Memastikan pengelolaan energi yang efisien, sehingga mengurangi biaya operasi serta menurunkan biaya total kepemilikan melalui konsumsi energi yang rendah dan alokasi PoE dinamis yang hanya akan menghantarkan energi untuk perangkat yang membutuhkan.
•    Fitur keamanan yang komprehensif untuk bisnis anda tanpa biaya tambahan


Fitur:
•    48-port dengan empat fixed small form-factor pluggable (SFP) Gigabit uplink interfaces
•    Kapasitas switch 104 Gb/s
•    Power over Ethernet (PoE+)
•    Mempermudah penggunaan Voice over IP (VoIP) dengan fitur Auto Quality of Service (Auto-QoS) yang mengkonfigurasi perangkat IP telefoni pada virtual LAN (VLAN) dengan parameter QoS yang tepat guna.
•    Mendukung IPv4 dan IPv6 untuk routing, Access Control Lists (ACLs) dan relay Dynamic Host Configuration Protocol (DCHP)
•    Perlindungan ancaman pada IPv6 (DHCP snooping, router advertisement protection and source address filter protection) memberikan proteksi penuh atas berbagai address spoofing attacks


Dimensi & Berat:
•    Lebar: 44.0 cm (17.32 in)
•    Tinggi: 4.4 cm (1.73 in)
•    Kedalaman: 38.6 cm (15.2 in)
•    Berat: 6.8 kg (15.0 lb)


Operating temperature:

0°C hingga +50°C