INTERNET DI HOTEL MEMILIKI KEUNTUNGAN DENGAN MENGGUNAKAN AKSES JARINGAN TERTUTUP

28 April 2022
internet-di-hotel-memiliki-keuntungan-dengan-menggunakan-akses-jaringan-tertutup

Bagi manajemen hotel, akses internet yang cepat dan aman harus disediakan buat pengunjung dan tamu yang menginap. Namun, seringkali pihak manajemen menggunakan akses jaringan terbuka atau open network access dalam hotel. Akses jaringan terbuka ini memungkinkan sejumlah gadget dapat langsung terhubung dengan akses internet yang disediakan hotel, tanpa harus melalui proses pendaftaran atau registrasi sebelumnya.

Sayangnya, sistem akses jaringan yang terbuka dapat membuat kinerja perangkat access point menjadi tidak maksimal. Tanpa adanya proses registrasi sebelum terhubung dengan akses internet, tingkat kecepatan internet dapat berkurang karena memungkinkan banyak pengguna terhubung dalam waktu bersamaan. Selain itu, jaringan internet yang tersedia di hotel juga menjadi tidak aman karena setiap gadget dapat terhubung secara bebas. Untuk memastikan kecepatan dan keamanan internet, manajemen hotel bisa mengatur jaringan dengan menyediakan sistem akses jaringan tertutup atau closed network access.

Dengan menggunakan sistem akses jaringan tertutup, pengguna harus melakukan registrasi atau memasukkan password yang ditentukan pihak hotel. Hal ini membuat penggunaan internet terbatas hanya untuk tamu yang menginap atau pengunjung yang melakukan aktivitas dalam hotel. Dengan menerapkan sistem akses jaringan tertutup, pihak manajemen hotel bisa memastikan akses internet yang disediakan menjadi lebih aman dan cepat. Selain itu, proses registrasi dapat membantu pihak hotel untuk mengetahui jumlah pengguna internet. Untuk mendukung penerapan sistem closed network access, Anda membutuhkan perangkat access point yang memiliki fitur keamanan tingkat tinggi.

Alcatel-Lucent Enterprise menyediakan solusi perangkat access point OmniAccess AP1101. Perangkat access point ini dapat diatur untuk menyediakan sistem closed network access pada akses internet. OmniAccess AP1101 juga memilki keunggulan sistem guest management yang terintegrasi, dan dilengkapi fitur keamanan yang baik. Sehingga manajemen hotel dapat dengan mudah mengatur setiap gadget yang ingin terhubung pada akses internet, serta keamanan akses internet pun lebih terjamin. Perangkat access point nirkabel multifungsi ini juga memiliki sistem plug-and-play dan dapat diintegrasikan dengan layanan cloud.

AP1101

ap1101

OmniAccess AP 1101 merupakan access point multifungsi entry level yang sangat ideal untuk perusahaan dengan segala ukuran. OmniAccess AP1101 menghadirkan jaringan dengan kapasitas tinggi, kinerja yang mengesankan, dan kemudahan instalasi jaringan nirkabel atau wireless LAN (WLAN) secara plug-and-play.

Keuntungan:

• Mudah digunakan, aman, dengan kinerja yang mumpuni
• Fitur kelas enterprise dengan harga terjangkau
• Dapat diatur dengan Alcatel-Lucent OmniVista Cirrus cloud platform.
• Kemudahan melakukan instalasi dengan plug-and-play.
• System guest management yang terintegrasi

Fitur:

• Kinerja tinggi dual-radio, 802.11ac 2x2 MIMO
• Kecepatan data hingga 1.2 Gb/s
• Dynamic Frequency Analysis (DFA) untuk mengoptimalkan saluran yang tersedia, serta memberikan daya transmisi yang tepat
• Transmit beam forming (TxBF) untuk meningkatkan kemampuan dan jangkauan sinyal
• Mendukung Direct Current (DC) power dan Power over Ethernet (PoE)

Dimensi & Berat:

Single AP (tidak termasuk packing box dan aksesori):

– 155 mm (W) x 155 mm (D) x 28 mm (H)
– 270 g (0.6 lb)

Operating temperature:

0°C hingga 45°C