KENAPA HARUS MEMILIH SWITCH UNTUK KANTOR ANDA

11 February 2022
kenapa-harus-memilih-switch-untuk-kantor-anda

Network switch bisa membantu anda dalam menyediakan akses data dan transfer data dengan lebih aman dan cepat. Namun banyaknya pilihan tipe, fitur dan brand terkadang bisa jadi sangat membingungkan. Memiliki bisnis skala dan menengah yang sedang berkembang, maka sebuah jaringan komunikasi yang efektif dan efisien akan menjadi sebuah investasi yang sangat berguna bagi kantor anda. Anda bisa mulai mempertimbangkan untuk menggunakan network switch yang dapat mempercepat alur komunikasi anda dengan para pegawai anda dan antar sesama pegawai.

Beberapa hal yang bisa anda pertimbangkan dalam memilih switch yang sesuai dengan kebutuhan anda:

1. Jumlah Port yang Dibutuhkan
Pada umumnya switch menawarkan jumlah port sebanyak 4 sampai 54 port. Anda bisa memilih jumlah port sesuai dengan kebutuhan anda; berapa banyak perangkat yang anda ingin hubungkan. Ada baiknya anda memilih switch dengan port yang lebih banyak untuk berjaga-jaga apabila usaha anda berkembang pesat dan melakukan penambahan peralatan.

2. Kecepatan Switch Jaringan
Saat ini mayoritas komputer dan peralatan-peralatan jaringan dibuat dengan fitur gigabit, dan menjadi standar. Jadi lebih baik memilih switch dengan pilihan kecepatan 1/100/1000.

3. Tingkat Redundansi
Apabila anda membutuhkan switch dengan 16 port, lebih baik untuk memilih 2 switch dengan 8 port dibanding dengan 1 switch dengan 16 port. Apabila ada masalah dengan salah satu switch anda, setidaknya hanya setengah dari jaringan anda yang akan bermasalah.

4. Dukungan Teknis
Saat anda sudah memutuskan tipe switch yang akan anda beli, pastikan merek switch anda juga didukung oleh teknisi ahli yang siap setiap saat dan dapat membantu anda dengan cepat. Dengan dukungan teknisi yang baik, anda akan menghemat banyak waktu dan tenaga apabila terjadi masalah pada switch anda. Alcatel Lucent Enterprise memiliki banyak pilihan switch yang bisa memenuhi segala kebutuhan anda,. Didukung juga dengan teknisi-teknisi bersertifikat dan memiliki keahlian yang tinggi.

OmniSwitch 6560-48X4/-P48X4

Alcatel-Lucent OmniSwitch™ 6560 Stackable Gigabit dan Multi-Gigabit Ethernet LAN value switch family adalah solusi akses kampus terkemuka di industri untuk perusahaan jaringan.
Menawarkan desain yang dioptimalkan untuk fleksibilitas dan skalabilitas serta konsumsi daya rendah, OmniSwitch 6560 adalah yang luar biasa solusi tepi. Ini menggunakan Operasi Alcatel-Lucent yang terbukti di lapangan

Keuntungan:
• Bertemu pelanggan mana pun kebutuhan dan penawaran konfigurasi perlindungan investasi yang sangat baik dan fleksibilitas, serta kemudahan penyebaran, operasi dan pemeliharaan
• Memberikan yang luar biasa kinerja saat mendukung suara, data, dan video waktu nyata aplikasi untuk konvergen jaringan terukur
• Memastikan daya yang efisien manajemen, mengurangi operasi biaya (OPEX) dan menurunkan total biaya kepemilikan (TCO) melalui konsumsi daya rendah dan alokasi PoE dinamis, yang hanya memberikan daya yang dibutuhkan oleh perangkat yang terpasang
• Solusi yang dapat ditingkatkan di lapangan yang membuat jaringan sangat tersedia dan mengurangi OPEX
• Sepenuhnya mengamankan jaringan di tepi tanpa biaya tambahan
• Pengurangan biaya di seluruh perusahaan melalui konsolidasi perangkat keras untuk mencapai segmentasi jaringan dan keamanan tanpa tambahan instalasi perangkat keras
• Mendukung hemat biaya instalasi dan penyebaran dengan pengaturan sakelar otomatis dan konfigurasi dan ujung ke ujung penyediaan LAN virtual (VLAN)
• Kekuatan OmniVista® Cirrus aman, tangguh dan jaringan berbasis cloud yang dapat diskalakan pengelolaan. Ini menawarkan kerumitan penyebaran jaringan gratis dan peluncuran layanan yang mudah dengan analitik canggih untuk yang lebih pintar pengambilan keputusan. ramah TI Akses Terpadu dengan aman otentikasi dan kebijakan penegakan untuk pengguna dan perangkat.
Fitur:
• 24-port dan 48-port, PoE dan non-PoE dengan bentuk kecil tetap faktor pluggable (SFP+) dengan dukungan hingga 6 x 10G antarmuka.
• Dukungan untuk 10 GigE susun/susun jarak jauh atau 20 GigE menumpuk
• Dukungan untuk IEEE 802.1AE Enkripsi MACSec
• AC modular internal redundan catu daya