Hal yang Harus Anda Perhatikan Dalam Memasang Access Point

Hal yang Harus Anda Pertimbangkan Saat Memasang Access Point

Access point merupakan perangkat dalam jaringan komputer yang dapat menciptakan jaringan lokal nirkabel atau WLAN (Wireless Local Area Network). Access point terhubung ke router, switch, atau hub melalui kabel Ethernet, dan memproyeksikan sinyal Wi-Fi ke area yang ditentukan. Tapi, ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum memasang sebuah access point untuk memenuhi kebutuhan Anda.

 

  • Pahami kebutuhan jaringan Anda

 

Mengetahui seperti apa kebutuhan jaringan Anda merupakan tahap paling penting dalam pemasangan access point di lingkungan Anda. Berapa banyak orang, atau berapa banyak gadget yang akan terhubung ke jaringan serta kegiatan apa yang akan mereka lakukan saat online. 

 

 

  • Pilih access point yang mendukung standar nirkabel 802.11ac

 

802.11ac merupakan versi pengembangan jaringan nirkabel generasi kelima (5G) atau yang paling mutakhir dan memiliki kecepatan tiga kali lebih tinggi dari versi sebelumnya 802.11n (4G). 802.11ac sering dikenal dengan nama ‘Gigabit Wifi’ karena kecepatannya mampu mencapai 1,3 Gbps.

 

 

  • Ketahui keterbatasan kemampuan jaringan perangkat Anda

 

Penting untuk diingat bahwa kinerja jaringan tidak hanya bergantung pada koneksi internet dan peralatan jaringan Anda. Perangkat yang Anda gunakan untuk mengakses Internet juga mungkin memiliki batasan yang harus Anda perhitungkan ketika merencanakan instalasi access point Anda. Misalnya, apakah perangkat Anda hanya mendukung frekuensi tertentu misalnya 2.4 atau 5 GHz saja.

 

Untuk Anda yang membutuhkan instalasi jaringan nirkabel yang mumpuni, Alcatel-Lucent Enterprise mempersembahkan paket promo bundling OmniSwitch 2220-P8 dan OmniAccess AP 1101 yang dapat memenuhi semua kebutuhan bisnis start up Anda dengan harga yang terjangkau. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat hubungi kami pada halaman Hubungi Kami atau gunakan fitur online chat yang tersedia pada situs ini.

16

Oct

2019