Tantangan Dalam Persaingan Bisnis Pengembang Aplikasi

Tantangan Dalam Persaingan Bisnis Pengembang Aplikasi

Penggunaan aplikasi kini bukan menjadi hal yang asing lagi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tren penggunaan aplikasi ini pun semakin berkembang seiring waktu. Hal ini membuat persaingan antar pengusaha pengembang aplikasi semakin ketat. Terdapat sejumlah tantangan yang harus dihadapi pengusaha pengembang aplikasi. Simak ulasan dalam menghadapi tantangan persaingan bisnis pengembang aplikasi berikut:

1. Inovasi terus menerus

Perkembangan penggunaan aplikasi yang begitu pesat menuntut pengusaha pengemang aplikasi untuk terus melakukan inovasi. Dalam menciptakan ide-ide baru, Anda bisa bercermin dari perilaku pengguna saat menggunakan aplikasi. Selain itu, inovasi juga bisa dilakukan dengan mengambil contoh-contoh dari kompetitor yang bisa diadaptasikan dengan cara yang lebih baik.

2. Membawa hal trending pada fitur aplikasi

Untuk bisa terus mempertahankan minat pengguna, pengusaha pengembang aplikasi perlu memperhatikan hal-hal yang sedang trending. Dengan mengangkat tema yang memiliki kedekatan terhadap pengguna akan meningkatkan perhatian dari banyak orang, membuka peluang atas pengguna baru dari aplikasi Anda.

3. Kerja sama untuk tingkatkan kreasi

Kolaborasi antarstaf dalam perusahaan pengembang aplikasi perlu dilakukan untuk menciptakan konten aplikasi yang lebih menarik dan bervariasi. Akses internet yang cepat dan aman, serta perangkat jaringan yang andal dibutuhkan untuk mendukung kolaborasi tersebut.

Untuk membuat bisnis Anda unggul dari kompetitor, pengembang aplikasi harus bisa menjaga konektivitas dan alur komunikasi lancar antarstaf. Kedua hal ini menjadi faktor penting dalam menciptakan kolaborasi yang baik. Dengan memberikan fasilitas perangkat jaringan yang andal dan aman, kolaborasi dapat dilakukan dengan baik sehingga menciptakan kreativitas tinggi dan ide-ide cemerlang.

Perangkat Network switch dari Alcatel-Lucent Enterprise, yaitu OmniSwitch 2220-P24, dapat membantu perusahaan pengembang aplikasi menjaga hubungan baik antarstaf dengan mengatur akses yang terjamin pada setiap gadget yang terhubung. Dengan menggunakan network switch dari Alcatel-Lucent Enterprise, pelaku bisnis pengembang aplikasi bisa menikmati konektivitas desktop berkecepatan tinggi serta jaringan nirkabel yang aman.

Perangkat OmniSwitch 2220-P24 dapat terhubung dengan 24 gadget lain, memudahkan koneks antarstaf sehingga kolaborasi dapat dilakukan dengan baik. Perangkat network switch dari Alcatel-Lucent Enterprise ini juga dilengkapi dengan fitur Power over Ethernet (PoE+), memiliki kapasitas switch 52 Gb/s, dan teknologi Energy Efficient Ethernet (EEE).

Saat ini tersedia promo potongan harga hingga 70% untuk rangkaian perangkat OmniSwitch 2220, dimulai dari harga Rp2.400.000. Pelaku bisnis pengembang aplikasi dapat menghemat pengeluaran dengan memanfaatkan promo yang berlaku hingga 31 Juli 2019 ini. Untuk mengetahui detail mengenai perangkat network switch atau produk-produk Alcatel-Lucent Enterprise lainnya, Anda dapat menghubungi kami melalui fitur online chat yang tersedia pada situs ini.

Baca juga artikel lainnya tentang penggunaan network switch:

17

Jun

2019