Tips Berhemat Untuk Pelaku Bisnis Start-Up

Tips Berhemat Untuk Pelaku Bisnis Start-Up

Dalam membangun sebuah bisnis, terdapat sejumlah tantangan yang harus dihadapi. Pengaturan keuangan secara efisien menjadi hal yang patut diperhatikan untuk menjaga bisnis start-up Anda berjalan dengan baik, termasuk menghemat biaya. Simak beberapa cara mudah untuk menghemat biaya dalam mengembangkan usaha.

1. Mulai dari rumah

Mencari tempat kerja yang ideal merupakan tantangan bagi Anda yang sedang memulai bisnis. Namun, biaya sewa yang tinggi kerap menguras pengeluaran perusahaan. Untuk sementara, menggunakan rumah atau tempat tinggal Anda sebagai tempat kerja menjadi pilihan bijak untuk meminimalkan biaya bulanan.

2. Manfaatkan media sosial

Dalam memperluas lingkup bisnis, Anda dapat menggunakan media sosial sebagai platform pemasaran. Pemanfaatan media sosial menghabiskan biaya yang sedikit, atau bahkan tanpa biaya sama sekali. Mulai dari Instagram, Twitter, hingga Facebook dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan jangkauan bisnis.

3. Menggunakan perangkat komunikasi yang efisien

Komunikasi memiliki peran penting dalam membangun bisnis start-up. Dengan alur komunikasi yang tidak terhambat, hubungan antarstaf dan pelanggan dapat terjalin dengan baik. Penggunaan sistem telepon PABX bisa menjadi alternatif untuk menghemat pengeluaran perusahaan.

OXO Connect Evolution dari Alcatel-Lucent Enterprise (ALE) dapat menjadi solusi untuk keperluan jaringan bisnis Anda. Sistem telepon PABX yang terintegrasi dengan layanan cloud Rainbow akan memberikan kemudahan dalam menjaga hubungan perusahaan dengan pelanggan.

Dapatkan promo paket OXO Connect Evolution seharga Rp55.000.000 yang berlaku hingga 31 Mei 2019. Perpaduan solusi dari Alcatel-Lucent Enterprise dan Samsung ini terdiri dari perangkat OXO Connect Evolution, premium desk phone, serta 5 unit Samsung A6 termasuk lisensi Rainbow dan lisensi Samsung Knox. Hubungi kami melalui halaman “Hubungi Kami” atau gunakan fitur online chat yang tersedia pada halaman ini untuk informasi lebih lengkap.

Simak juga artikel lainnya yang terkait dengan solusi jaringan untuk bisnis start-up:

28

May

2019