Stackable Switch Vs Chassis Switch; Mana yang Lebih Baik?
STACKABLE SWITCH VS CHASSIS SWITCH; MANA YANG LEBIH BAIK?
Dalam operasional sehari-hari, switch merupakan perangkat yang umum digunakan untuk kebutuhan jaringan komputer perusahaan. Namun seiring dengan perkembangan perusahaan yang semakin besar, Anda juga akan membutuhkan perangkat switch dengan skala yang
08 October 2021
3 Perbedaan Unmanaged Switch dan Managed Switch
3 PERBEDAAN UNMANAGED SWITCH DAN MANAGED SWITCH
Dalam setiap jaringan komputer, terutama di kantor sebuah perusahaan, terdapat banyak komponen yang memiliki fungsi dan perannya masing-masing, mulai dari mengatur biner pemrograman hingga menghubungkan beberapa komputer..
01 October 2021
Penggunaan Metode Dual-Stack Untuk Mengakomodir IPv4 dan IPv6
PENGGUNAAN METODE DUAL-STACK UNTUK MENGAKOMODIR IPV4 DAN IPV6
Di era digital seperti saat ini, internet sudah bisa disebut sebagai kebutuhan primer. Internet menghadirkan jaringan global yang mampu menghubungkan satu manusia dengan manusia lain.
14 September 2021
Tips Menjaga Keamanan Jaringan WiFi
TIPS MENJAGA KEAMANAN JARINGAN WIFI
Di era digital seperti saat ini, internet sudah bisa disebut sebagai kebutuhan primer. Internet menghadirkan jaringan global yang mampu menghubungkan satu manusia dengan manusia lain.
08 September 2021
Fitur Quality of Service (QoS) Untuk Jaringan Internet yang Lebih Lancar
FITUR QUALITY OF SERVICE (QOS) UNTUK JARINGAN INTERNET YANG LEBIH LANCAR
Pada saat Anda memasang jaringan internet untuk kantor atau perusahaan, tentunya Anda mengharapkan jaringan tersebut menggunakan perangkat dengan kualitas baik, sehingga dapat menghasilkan jaringan yang berkualitas baik pula.
05 September 2021
Tingkatkan Kecepatan Pengiriman Data dengan SFP Port
TINGKATKAN KECEPATAN PENGIRIMAN DATA DENGAN SFP PORT
Teknologi internet saat ini berkembang dengan sangat cepat. Jika dulu orang menggunakan internet masih dengan koneksi yang lambat, sekarang semua sudah dimudahkan dengan koneksi serba cepat. Alat-alat pendukungnya pun berkembang sama cepatnya.
08 August 2021
Teknologi Beamforming untuk Koneksi Internet yang Lebih Cepat
TEKNOLOGI BEAMFORMING UNTUK KONEKSI INTERNET YANG LEBIH CEPAT
Saat menggunakan perangkat access point untuk kebutuhan WiFi pada bisnis, mungkin Anda pernah merasakan koneksi yang lambat dan sama sekali tidak memuaskan. Tentunya, ada banyak faktor yang dapat menyebabkan lambatnya koneksi internet ini. Salah satu yang mungkin terjadi adalah access point yang Anda gunakan belum memiliki teknologi beamforming didalamnya.
05 August 2021
Keunggulan Access Point Jenis Indoor dan Outdoor
KEUNGGULAN ACCESS POINT JENIS INDOOR DAN OUTDOOR
Bagi Anda yang menggunakan access point untuk kebutuhan usaha, pemilihan jenis access point ini penting untuk diperhatikan. Karena setiap jenis usaha bisa saja membutuhkan jenis access point yang berbeda. Misalnya kebutuhan access point untuk usaha taman bermain tentu berbeda dengan usaha kedai kopi.
01 August 2021
Tingkatkan Keamanan Jaringan Komputer dengan DHCP Snooping
TINGKATKAN KEAMANAN JARINGAN KOMPUTER DENGAN DHCP SNOOPING
Umumnya, setiap perusahaan memiliki data-data penting dan rahasia yang tersimpan di jaringan komputer kantor, namun hanya bisa diakses oleh orang-orang tertentu saja. Karena data yang disimpan sifatnya penting dan rahasia, tentunya butuh pengamanan ekstra agar tidak bocor ataupun rusak.
12 July 2021
Bahaya IP Spoofing dan Cara Mencegahnya
BAHAYA IP SPOOFING DAN CARA MENCEGAHNYA
Zaman semakin berkembang, teknologi semakin canggih, tapi tindak kejahatan di dalamnya juga semakin berkembang. Mungkin Anda pernah mendengar kasus sebuah website yang diretas alias di-hack. Salah satu cara yang dilakukan oleh hacker adalah melalui IP spoofing
05 July 2021